Selasa, 03 April 2018

Tugas Wawancara : Pemuda dan Sosialisasi


TUGAS 

Nama : Satrio Afif Ardhana
Kelas  : 1ID12
NPM   : 35417548
Hari    : Senin, 02 April 2018
Tema  : Pemuda dan Sosialisasi


WAWANCARA

  •         Narasumber        :
1.    Nama    : Nando Lazuardi Burhan
2.    Kelas      : 1TB07

  • ·       Pertanyaan         :

1.    Masalah Generasi Muda Saat Ini ?

Jawaban : 

Dalam Segi Pergaulan, Manusia pada kodratnya sangat senang untuk dipuji sehingga mereka akan melakukan segala cara untuk di puji. Entah hal tersebut berupa hal positif atau negatif. Bagus jika hal terpuji nya dalam berlomba-lomba mendapat ilmu yang bermanfaat, namun bagaimana jika seperti ketua preman ? jaman sekarang preman-preman didominasi oleh generasi muda.
Segi pergaulan berpengaruh dalam tumbuh kembang anak, orang tua harus mendampingi pergaulan anak supaya tidak terjerumus ke jalan yang salah. Orang tua yang terlalu sibuk juga tetap harus memperhatikan tumbuh kembang anaknya. Terlalu banyak menyerahkan anak ke pembantu rumah tangga atau ke kakek-neneknya, anak tersebut tidak mendapat rasa kasih sayang orang tua nya sehingga mereka memiliki hubungan yang lebih erat ke bukan orang tua nya.

2.    Kegiatan yang di ikuti di masyarakat ?

Jawaban    :
o   Ragu-ragu ikut Badan Eksekutif Mahasiswa
o   Berkeinginan mengikuti Bakti Sosial di kawasan rumah


3.    Apa arti penting pendidikan dan untuk apa pendidikan itu ?

Jawaban    :

Pendidikan memanglah sangat penting bagi manusia karena didunia ini sangat menghargai orang yang berilmu. Bahkan dalam agama, ALLAH SWT menyukai orang yang berilmu. Pendidikan bisa menjadi sangat berarti apabila diarahkan dengan benar kepada seseorang yang benar.

Sistem pendidikan kita masih terpaku pada semua pelajaran, murid-murid mempelajari semua pelajaran tanpa tahu untuk apa mereka pelajari. Ambil contohnya anak yang senang dalam bisnis mereka tidak perlu belajar biologi namun dalam pendidikan dasar hingga sekolah menengah tetap diajarkan. Seharusnya sistem pendidikan itu diadakan untuk mengembangkan pengetahuan anak sesuai hasrat dan keinginannya masing-masing.

Seorang anak yang memiliki nilai atletik lebih besar dibanding kan nilai akademis tidak seharusnya dipaksakan untuk mengikuti bimbel untuk mendongkrak nilainya. Coba berikan dia latihan sesuai dengan hasratnya maka dia akan mejadi seorang atlet.




  •        Hasil kesimpulan Wawancara        :
Pada hari Senin, tanggal 02 April 2018 terjadi sebuah wawancara dengan narasumber bernama Nando Lazuardi Burhan, kelas 1TB07. Wawancara ini dapat terjadi karena mendapatkan tugas Ilmu Sosial Dasar dari dosen.  Tujuan diadakan nya wawancara ini untuk bersosialisasi dengan mahasiswa lain di sekitar kampus.
Pertanyaan yang ditanya salah satunya adalah mengenai generasi bangsa. Sungguh disayangkan baginya bahwa sistem pendidikan kita masih terpaku pada semua pelajaran yang belum tentu dipelajari oleh murid tersebut. Lalu pada pertanyaan selanjutnya adalah apakah dia pernah mengikuti suatu organisasi dan jawabannya adalah baru berkeinginan untuk ikut. Lalu pertanyaan berikutnya adalah pentingnya pendidikan. Menurutnya merupakan hal yang penting pendidikan itu namun masih belum tepat sasaran pemberian materi itu karena mengajarkan hal yang belum tentu pasti akan digunakan di masa depan.


  •      DOKUMENTASI :

        










 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar