Senin, 21 Mei 2018

Menyikapi Pilkada sebagai Mahasiswa dan Perbedaan Pendapat


SOAL

Ilmu Sosial Dasar

5. Bagaimana sikap kita sebagai mahasiswa menyikapi pilkada dan perbedaan pendapat. Berikan penjelasan sejelas jelasnya...

            Jawab :

            Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) merupakan suatu keadaan yang menegangkan karena pada saat itu, kita yang sudah berumur 17 tahun ke atas akan memilih pasangan calon yang menurut kita dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Tentu saja pilkada harus diadakan dengan jujur dan seadil-adil nya. Dan bagi Timses masing-masing paslon tidak diperbolehkan melakukan kecurangan. Kita sebagai mahasiswa harus menyikapi nya dengan dewasa dan berpikiran terbuka. Tidak boleh terhasut oleh perkataan orang lain dan memilih secara hati nurani.

            Perbedaan pendapat pasti akan selalu ada, contohnya dalam pilkada tadi. A memilih Paslon 1 dan B memilih Paslon 2. Perbedaan pendapat ini terjadi karena menurut mereka Paslon yang mereka pilih ialah yang terbaik. Hal tersebut merupakan hal yang wajar, namun harus di sikapi secara dewasa. Jjka tidak maka akan terjadi perpecahan hanya karena perbedaan pendapat masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar