Jumat, 18 Mei 2018

Perbedaan Kepentingan


SOAL

Ilmu Sosial dasar

3.    Apa yang dimaksud dengan perbedaan kepentingan ? dan berikan contohnya.

Jawab .
            Setiap individu pasti memiliki kepentingan masing-masing. Kepentingan tersebut berbeda-beda tiap individu, adapula yang memiliki kepentingan yang sama dan individu-individu tersebut berlomba-lomba mendapatkan kepentingan tersebut. 

Individu bertingkah laku karena adanya dorongan untuk memenuhi kepentingannya, sama halnya dengan konflik. Konflik dilatarbelakangi oleh perbedaan ciri-ciri yang dibawa individu dalam suatu interaksi.

Banyak rakyat dan pemimpin negara yang mempunyai argumen masing-masing untu kepentingannya. Namun Kadang juga secara terioristis, perbedaan kepentingan dapat menimbulkan masalah yang besar bagi orang yang melakukanya.

Perbedaan kepentingan dapat menjadi hal yang positif maupun hal yang negatif tergantung bagaimana cara mencapai kepentingan tersebut. contoh hal positif, manusia memiliki suatu kesibukan untuk melakukan kepentingannya masing-masing. Contoh hal negatif nya adalah cara melakukan kepenteningannya tersebut, contoh : A ingin menjadi kaya dengan cara bekerja keras, namun B ingin kaya dengan cara korupsi. Mereka memiliki kepentingan yang sama namun berbeda dengan bagaimana melakukan kepentingan nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar