Jumat, 18 Mei 2018

Potensi Sebagai Mahasiswa Teknik Industri


SOAL

Ilmu Sosial Dasar

     2.     Apa potensi Anda sebagai Mahasiswa Teknik Industri dan jelaskan apa saja potensi tersebut serta berikan contoh bagaimana itu bisa terjadi

Jawab :

Sebelum mengetahui potensi diri sendiri, kita harus mengenal betul apa arti dari potensi itu sendiri. Potensi adalah sebuah kemampuan dasar yang dimiliki manusia yang sangat mungkin untuk dikembangkan, sehingga pada intinya potensi sendiri berarti suatu kemampuan yang masih bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

Potensi saya sebagai Mahasiswa Teknik Industri adalah Komunikasi dan memahami Manusia . Mengapa komunikasi dan Manusia padahal saya adalah mahasiswa teknik ?. Teknik Industri adalah suatu teknik yang mencakup bidang desain, perbaikan, dan pemasangan dari sistem integral yang terdiri dari manusia, bahan-bahan, informasi, peralatan dan energi

Tentu dalam informasi, komunikasi sangatlah penting. Saya sangat percaya diri berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain namun hal tersebut masih dalam tahap bawah, yang artinya saya masih bisa dan akan mengembangkan kemampuan komunikasi saya ke orang banyak atau publik. Karena jujur saja saya sendiri masih gagap jika berbicara di publik. Saya memulai komunikasi saya saat saya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler pramuka dan paskibra.

Teknik Industri juga harus memahami manusia. Dari sedikit pengalaman saya, saya sudah cukup bertemu dan mengenal manusia dengan sifat yang berbeda-beda. Sehingga saya tahu bagaimana cara untuk menghadapi orang yang sifatnya berbeda-beda. Contoh : saya paham betul bagaimana mendekati  orang yang sedang marah maupun sedih. Sifat orang itu tadi yang berbeda-beda, ada orang yang saat sedih ingin di support oleh teman-temannya, namun juga ada orang yang saat sedih hanya ingin didiamkan seorang diri. Saya memulai memahami sifat-sifat orang saat saya masih duduk dibangku SMA dan hanya menjabat sebagai ketua kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar